Kamis, 21 Juni 2012

Aku Suka Kamu dan End part 3

Setelah pagi-pagi ditolak, gw langsung berpikir untuk fokus ke skripsi ama kerjaan. Secara uda semester 9, malu lah di kampus lama-lama. Cuman yang bodohnya waktu itu, walaupun uda ditolak tp gw masih pengen coba lagi. Y siapa tau kalo dicoba lagi berhasil. Ibarat kata klo di programming , "Sekali Compile Gagal, Coba Compile Lagi, Sapa Tau Berhasil dan Bisa Dijalanin" :nyengir. 

Setelah anca mandi, gantian gw yang mandi. Di kamar mandi sambil liat kaca, gw mikirin omongan hanna yang bikin gw ga pede itu :mad. Waktu liat muka gw dicermin, terus gw bilang "gw ganteng jg ya :metal" (sebenernya mencoba menghibur diri, tapi sayang ga berhasil :nangis). Terus gw punya pikiran buat cukur kumis ama jenggot. Keliatannya dekil ngeliatnya, mama di rumah juga sering protes minta jenggot ama kumis dicukur (karna baru satu fans aja yang complain, makanya diacuhkan aja :hammer). Pengen ganti suasana jg karena abis ditolak :nangis. 

Flashback aja sih, sebenernya jenggot gw ga dicukur, itu karena waktu SMA pas pulang sekolah biasanya gw jajan. Nah pas gw jajan cimol (itu lho makanan macem kyk cireng tp dibikin bulet-bulet, klo ga tau cireng jg, cari di google :nyengir), abangnya bilang. 

Abang Cimol : "De, tuh jenggot jangan dicukur, biar panjang aja"
Gw          :  "Kenape bang??" (dengan penuh penasaran gw tanya, sambil nyomot cimol tentunya :nyengir)
Abang Cimol :  "Sunah Rosul :senyum"
Gw                :  "Oooh...gitu,"
Abang Cimol :  "iya" (sambil ngasih cimol yang uda dikasih bumbu kacang ama kecap :senyum)

Akhirnya gw ga cukur tuh, tapi waktu SMA ada yang bilang tampang gw kayak Bams Samson :nyengir. Jadi pas kelas 3 SMU itu klo ga salah band samson terkenal, nah vokalisnya katanya mirip gw :nyengir dari alis sama jenggot lumayan mirip. Pernah juga pas pulang sekolah, ada penumpang cewek 3 orang bilang gw mirip bams :nyengir. Upps, kebanyakan flashback kayaknya :nyengir.


Oke lanjut lagi :metal, nah mulai hari itu gw perawatan tuh. Ngeliat ade gw pake apa buat mukanya, terus besoknya gw beli dah. Bisa dibilang waktu itu hampir tiap hari gw luluran, 3 hari sekali cukur kumis ama jenggot, kalau mau berangkat pakai lotion, malemnya cuci muka, dan sebelum tidur pake lotion malam (wanita banget kan :nyengir). Dan gak berasa uda beberapa bulan gw begitu. Tiba-tiba temen kantor bilang gini ;


Temen kantor : "Di, kemarin sore temen gw ngeliat lo.." (FYI: temen dia itu cewek ye :army)
Gw                 :  "Knp ??"
Temen kantor :  "Iya kemarin dia nanya ke gw, itu sapa..Terus gw bilang aja lo temen gw"
Gw                 :  "Hoo...."
Temen kantor :  "Dia titip salam :nyengir"
Gw                 :  "Heeee?? :malu"
Temen kantor :  "Hehehe...gimane"
Gw                 :  "Salam kenal aje :malu"


Waktu itu gw jg masih sering ke kampus, cuma lebih jarang ngeliat dia. Biasanya ke kampus cuma ngebahas skripsi sama anca. Ato gak ngobrol ama Hanna :nyengir. Waktu itu hanna suka menanyakan hal yg bikin gw galau. 


Hanna :  "Di, lo masih suka ama desi?? :nyengir"
Gw     :   "Masih :nangis"
Hanna :  "Lo ga pengen coba deketin lagi ape, Di? :nyengir"
Gw     :   "Pengen sih, tp takutnya dia malah ngejauh lagi :norose"
Gw     :  "Emang dia belom punya cowok, han?"
Hanna :  "Belom :nyengir"
Gw     :  "Hoo...."


Biasanya kalau otak gw lagi mengsol (kalo mentok ama kerjaan maksudnya :nyengir), gw jadi berani. Pernah gw ngajak dia jalan. Jadi waktu itu ada dia ama temennya. Posisi ngajaknya emang ga PW (Posisi Wenak), Dan temennya itu ada diantara gw ama dia. 


Gw               :   "De, jalan yuk besok :nyengir" (sebenernya gw ngajak Desi jalan, tp yg nyaut temennya :nohope, karna biasa gw panggil junior itu pake kata De)
Temen Desi : "Ogaaah...., emang mau kemana? " (abis bilang ogah, suddenly dia nanya mau kemana? :nohope)
Gw               :   "Ya kemana kek, ajak yg lain juga :senyum"
Temen Desi  :   "Ogah ah, kalo ga jelas...." :nohope
Gw               :   "Desi, jumat jalan yuk :senyum" (Gw pertegas dengan nama :army)
Desi              :   "Ah, kak ardi semuanya aja diajak jalan :mad"
Gw               :   "......." (Laah, kenape nih bocah ?? :kagets)


Abis itu dia cabut ama temennya :norose. Dulu gw jg akrab ama temennya Desi. Dan akhirnya gw tau klo dia uda punya pacar dari temennya. Waktu itu gw tau pas gw ngajak temennya makan roti bakar di deket kampus.


Temen Desi :  "Kak, pernah nembak desi ya??" (tiba-tiba nanya begituan :hammer)
Gw              :  "Heeh, kagak!!" (berusaha mengelak :malu)
Temen Desi :  "Dia uda bilang kok :nyengir"
Gw              :  "Emang dia bilang apa?" (penasaran jg akhirnya :nohope)
Temen Desi :  "Dia bilang kakak pernah nembak dia :ngakak"
Gw              :  "Hooo.... :nohope"
Temen Desi :  "Lagian kk sih, macem player aja"
Gw            :  "Heee??? :kagets" (perasaan gw cuma salting ama dia doank knp dibilang player, ganteng jg kagak, tp cakep iye :nyengir)
Temen Desi :  "Dia uda punya cowok lhoo :nyengir"
Gw              :  "Haa? Masa?? Tp kok kata....." (langsung diem sejenak)
Temen Desi : "Iya dia bilang kok, katanya uda punya pacar. Kira-kira baru satu mingguan lah"
Gw              :  "Masa sih de?? :nangis"
Temen Desi :  "Yah, banjir dah. Sabar ya kak :nyengir"
Gw          :  "Enggak kok, biasa aja" (pasang muka tegar :cool, dalam hati sih berasa keiris-iris :nangis)
Temen Desi :   "Tapi rahasia ya kak, soalnya dia bilang rahasia. Nanti dia ga mau cerita lg kalo yang lain tau :senyum"
Gw              :   "Hoo...iya :nangis"


Abis denger gituan, dada rasanya kayak nyesek. Itu bener-bener berasa nyesek. Pantes klo orang yang punya penyakit jantung ga boleh denger kabar-kabar yang mengejutkan. Apalagi kabar yang super duper mega hyper galau kayak tadi :nangis.  Terus gw tanya ama Hanna;


Gw      : "Han, emang Desi uda punya pacar ?"
Hanna :  "Belom, emang kenape??" 
Gw      :  "Gw denger-denger sih uda punya :norose"
Hanna :  "Kagak, kata sape lo?"
Gw      :  "Hmm...nebak aja" (uda ga punya alesan lagi :nohope)
Hanna :   "Coba ntar gw cari tahu" (mulai cari info macem infortainment :army)


Seminggu kemudian, Hanna cerita;


Hanna : "Di, bener dia uda punya.."
Gw     :  "Hooo, gitu.... :senyum"
Hanna :  "Tapi sekarang sih uda enggak lagi"
Gw     :  "Hooo, gitu.... :senyum"
Hanna :  "Terus gimane, Di? Lo masih pengen ama die? "
Gw    : "Hmm..y uda han, Kalo ada cewe yang bilang suka ama gw ato mau ngajak jalan, gw hayok aja :senyum"


Berasa seperti lagu Raisa ;


"Telah Lama Aku Bertahan"

"Demi Cinta Wujudkan Sebuah Harapan"

"Namun Ku Rasa Cukup Ku Menunggu"

"Semua Rasa Tlah Hilang"



"Sekarang Aku Tersadar"

"Cinta Yang Ku Tunggu Tak Kunjung Datang"

"Apalah Arti Aku Menunggu"

.............


Selang 1 bulan, ada yang ngajak gw jalan. Mungkin bener juga kata orang, kalo "perkataan itu sebagian ada lah doa, maka berkatalah yang baik-baik :senyum". Jadi ceritanya gini, waktu malem-malem sebelum balik kantor, ada cewek yang ngirim surat lewat facebook. Pertama dia nanya kabar, gw jawab baik. Terus nanya no Hp gw, gw kasih dah tuh. Eh gak lama dia telpon. 


Cewek :  "Hallo..."
Gw      :  "Iya, hallo :metal"
Cewek : "Ini gw, Nda. Masiih inget gw gak, Gung??" (Dari jaman SD sampe SMP gw dipanggil Agung)
Gw      :  "Hoo..." (Dia ini pacar gw waktu SMP kelas 1 :hammer)
Cewek :  "Ketemuan yuk"
Gw      :  "Kapan?"
Cewek :  "Besok.." (maksudnya hari jumat sore)
Gw      :  "Gw sibuk, ga bisa klo besok" (Jual mahal dulu :nyengir)
Cewek :  "Y uda sabtu sore bisa ga?"
Gw      :   "Oh...bisa"
Cewek :  "Kita ketemuan di Pizza aja"
Gw      :  "Ok"


Terus gw ketemuan, terus ngobrol-ngobrol ama dia. Ya seputar masa lalu plus masa kelam :hammer. Jadi gw ama dia satu sekolah dari SMP sampe SMA. Abis ketemuan, dia suka sms. Nanya ini nanya itu, macem wartawan. Eh abis itu dia tanya;


Cewek : "Eh, kita balikan kyk dulu lagi yuk"
Gw      :  "Macem SMP?"
Cewek :  "Gimana?"
Gw      :  "Ya uda"


Uda terus gw jadian dah ama dia. Gitu doank yak. Dan gw bilang ama dia, jangan panggil gw agung lagi, tp ganti ama ardi :senyum. Abis itu gw suka main dah ke rumahnya. Keluarganya cukup baik ama gw. Suka ngobrol, padahal awalnya gw sedikit pendiam. Abis bapaknya berkumis cooy :metal, lumayan bikin keder sih :takut. Dan ibu suka cerita-cerita tentang gw yang dulu. Sebenernya males sih denger cerita-cerita yang dulu. 


Ibu       : "Jadi inget dulu ardi pernah main kesini"
Gw      : "Heee..ibu masih inget :malu"
Bapak  : "Iya uda berani ya, ardi main ke rumah cewe :nyengir"
Gw      :  "Iya pak, hehehe :malu"
Ibu       :  "Iya, hehehehe...Kemarin Nda cerita kalo ketemu temen SMP nya"
Gw      :  "Hooo...." (merujuk ke gw maksudnya :senyum)
Ibu     :  "Dia bilang, "Mama masih kenal Agung ga? Tadi Nda ketemu di tebet..Sekarang anaknya ganteng, putih lagi, Ma" " (mulai GR gw :nyengir)
Gw      :  "Iya, kemarin dia cerita kalo ketemu saya, Waktu itu lagi pindahan kantor. Jadi sementara di Tebet dulu :senyum"
Ibu      :  "Iya dia jg cerita, "Padahal dulunya item, dekil, sekarang uda beda Ma" "
Gw     :  "Hoo.... :nohope"


Setahun gw jalan ama dia. Dan akhirnya gw disuruh ngelamar. Tepatnya setelah wisuda gw ngelamar dia. Setelah itu diputuskan kalo gw nikah ama dia tanggal 23 Juni 2012 :kimpoi. 


Kayaknya begitu aja, jalan gw nikah. Walaupun sempet ada beberapa halangan :senyum. Ya ga nyangka aja, beberapa temen SMP jg ga nyangka, kalau gw bisa jadian lagi ama dia dan Insyaallah sampe ke jenjang serius :senyum.


Dan antara gw dan Desi belum End, karena memang kita belum pernah memulai :senyum.




--- The End ? ---

3 komentar:

  1. good luck my partner in crime :D

    BalasHapus
  2. ada duit tutup mulut gak biar sosok desi tidak terungkap....3 x 24 jam yah.. hahahha

    BalasHapus
  3. semangat om ardi... gw jadi pgn nulis biography nih.. terinspirasi dari elu om :D good luck buat semuanya :D keren deh om ardi :D

    BalasHapus