Jumat, 15 Juni 2012

Aku Suka Kamu dan End part2

Menyambung dari blog sebelumnya.

Keesokan harinya, gw ketemu dia :malu (waktu itu emang ada matakuliah bareng :senyum). Dan tiba-tiba aja gw jadi mules waktu ngeliat wajah dia :hammer. Dia keliatan lebih cantik dari biasanya, yang biasanya pake kaos sekarang lebih feminim pakaiannya :genit. Setelah matakuliah selesai, seperti biasa hanna nyamperin gw di meja admin.

Hanna :  "Di,,, kemarin gimane?!! jadi lo nembak desi ??!!"
Gw     :  "Jadi....(dengan ekspresi datar :cool)"
Hanna :  "Terus..terus lo bilang gimane??!!" (mulai kepo :nohope)
Gw     :   "Ya gitu, gw cuma bilang suka aja ama dia....:malu"
Hanna :  "Lah, lo ga bilang jadi pacar ato apa gitu?? :nohope"
Gw     :   "Kagak, emang ngape?? :senyum"
Hanna :  "Iiih...dodool, lah abis bilang itu dia ngomong ape??"
Gw     :   "Abis gw bilang itu, dia cuma bilang "kok cuma segitu doank siih"??, udah"
Hanna :   "Ya ampun, ardiiiii, itu artinya cewe minta lebih dari itu!! :nohope"
Gw     :   "Masa sih han?? :norose"
Hanna :   "Ya iyalah, itu namanya lo gantung perasaan dia"  (mulai sotoy :nohope)
Gw     :   "Terus gimana?? :norose"
Hanna :  "Yaahh, ya uda deh mending doa aje yeee"
Gw      :  "....... :norose"

Hari demi hari berlanjut, kadang gw merasa GR ama yang dia bilang. Kayak waktu itu lagi di ruang admin bareng dia ama anak-anak yang lain.

Desi    :  "Pengen punya cowooook niiih!!!" (tiba tiba dia nyeletuk, pas gw liat lagi buka FB )
Hanna : "Cie..cie...emang lo suka tipe cowo yang gimane??" (dengan muka sambil ngeliat ke gw cengangas cengenges :nohope)
Gw      : ".............(stay cool :cool)"
Desi    :  "Cariin donk han"
Hanna :  "Tumben lo ??? hehehehe"
Desi     :  "Bosen sendiri mulu"
Hanna  :  "Emang tipe lo yg gimane?" (mulai kepo :army)
Desi     :  "Yang tinggi Han :senyum"


Tiba - tiba ada yang nyeletuk gini :
Temen gw :  "Disini ada yang tinggi nih, mau yg putih ato yg item" (merujuk ke gw dan faisal ang'05 :nohope)
Gw      :  ".............." (langsung pengen boker gw :ngacir)
Hanna  :  "Mau kemana di?? :ngakak"
Gw      :  "Ke toilet" (stay cool :metal, dalam hati sih debar-debar)


Di toilet gw coba liat ke cermin, dan berlatih pasang wajah datar seperti ga ada apa apa :metal. Oke abis itu gw balik ke lab. Sampe di ruang admin, dia uda mau beres-beres mau balik. Terus seperti biasa gw ngobrol sama hanna. 


Hanna : "Di, dia tuh minta ditembak :nyengir"
Gw     : "Kagak bisa han :malu"
Hanna : "Ya ilah, kata lo kalo ditolak gpp"
Gw     :  "Iya sih, tp gw ga bisa :nohope"
Hanna : "Emang knp dah?"
Gw   : "Nanti dah klo gw uda kerja gw tembak dia, gw pengen serius nih, kalo bisa jadi istri gw :senyum. Yang penting kan gw uda nyatain suka ke dia :nyengir"
Hanna :  "Yah kelamaan lo....:nyengir"


Kemudian setelah hari itu emang hubungan gw ama dia makin canggung, mungkin dia jg mulai eneg kali liat gw :nangis. Emang rada sulit ngedeketin dia, secara emang kita tuh seperti bumi dan bulan, dia kecil dan gw besar (apa coba :nohope). Kalau gw deket ama dia, temennya selalu aja nyamperin ngajak ngobrol, mungkin dia termasuk orang yang supel. Setiap hari gw liat twit dia, mungkin dia ga tau gw siapa gw disitu atau mungkin dia pura-pura ga tau. 


Pernah gw liat twit dia, yang sepertinya mengarah ke gw. Ya mungkin gw aja kali yang GR :nyengir. Waktu itu di lab cuma ada gw, dia, ama hanna. Kita emang sama-sama sibuk ama PC masing-masing. Dia duduk lesehan dibawah, emang kareng ada meja pendek dibawah dan gw ama hanna duduk di meja admin. Dan kita bincang-bincang dengan volume kira 25% lah (volume kecil maksudnya :nyengir)


Hanna : "Dia sendiri tuh di :nyengir"
Gw     : "Iya gw tau"
Hanna : "Samperin lah"
Gw     :  "Gak ah... :malu"


Tiba-tiba dia bilang
Desi    : "Yang lain kemana ya??"
Hanna : "Iya tumben sepi, pada kemana ya??"
Desi    :  "Pengen jalan ama anak-anak neh"
Hanna :  "Kemana ??"


Gak lama anak-anak yang lain datang, terus gak lama mereka cabut. Ga tau kemana. Soalnya kan waktu hari sabtu. Mungkin jalan-jalan. 


Hanna : "Payah lo di ga disamperin"
Gw     :  ":norose........(sambil buka profile twiiter dia)"


Terus gw liat dia ngetwit, kira-kira 5 menit yg lalu, dia ngetwit gini :


"I'm here beside you, but you never care "


Pertanyaan bangetkan,ada angin apa dia ngetwit kyk gitu. Uda jelas ga ada angin dalam ruang admin :hammer. Setelah baca twit itu, tiba-tiba penyakit galau gw kambuh :hammer. Hati gw seperti protes :
- Kenapa lw ga coba ngobrol ama dia :mad
- Kenapa lw ga deketin dia, padahal dia lagi sendirian :mad


Hmm, ya mungkin ga jodoh hari itu. Dan memang semakin hari semakin jauh aja, ya walaupun satu matakuliah sama dia tapi berasa jauh aja. Semester 7 pun selesai dan masuk semester 8. Kondisinya pun ga jauh beda, dan mungkin bisa dibilang tambah parah. Dia malah sibuk dengan urusannya, mungkin karena jarang di kampus jg. Di semester 8, gw juga disibukin sama skripsi, sebenernya ga susah sih, tp mungkin dosennya seneng bikin ribet anak didiknya :peace. 


Dan semester 8 pun selesai, waktu itu gw niat nyari kerjaan. Kuliah ga ada, ya jadi masih banyak waktu lowong. Desi juga jarang di kampus. Mungkin dia kerja di luar jg :senyum. Y uda abis itu gw telpon dosen deh, namanya Pak Dwi,


Ardi         : "Hallo....."
Pak Dwi  : "Iya, hallo"
Ardi        :  "Ini saya pak, ardi dari UAI. Masih inget pak??"
Pak Dwi  : "Ardi?? Siapa ya?? Gak terkenal sih" (buseet.. :hammer Doi emang tukang ngeledek)
Ardi        :  "Ardi yang tinggi pak :nohope"
Pak Dwi  :  "Kenapa, Di ?"
Ardi        :  "Ada project ga pak?? :nyengir"
Pak Dwi  :  "Banyak...."
Ardi        :   "Bagi donk pak :nyengir"
Pak Dwi :  "Datang aja kemari, ke gedung dua ya"
Ardi        :  "Ohh..siap pak :army"


Dan gw besok dateng, wawancara tentang project abis itu besoknya langsung kerja dah. Dua minggu kerja, dan gw ngerasa ga betah aja. Suasananya beda dengan di lab, biasanya ada Desi :heart. Mungkin setelah uda kerja satu bulan gw mungkin bakal nembak doi :cintacinta. Dan kerja gw di BPPT cuma satu bulan, itu karena gw ditawarin kerja ama senior yang pernah ngajarin gw java. Dan niat untuk nembak Desi harus gw urungkan. Kerjaan yang baru ini nyita perhatian gw  sih :nangis.


Setelah kerja 2 bulan disitu, ternyata ada waktu lowong jg. Ya itu gw isi sambil ngerjain skripsi jg :senyum. Biasanya habis dari kantor, langsung meluncur ke kampus. Sampe kampus ngebahas skripsi ama partner gw, Anca.


Ardi  : "Gimana, Ca ? Uda kelar ??"
Anca : "Kelar apaan?? Tuh bapak lo berubah lagi :gila"
Ardi  :  "Rancangannye??"
Anca :  "Iyak"


Begitulah jaman-jamannya skripsi, perubahan selalu ada dan berkesinambungan (apaaa...coba :hammer). Di sela-sela skripsi, gw juga masih suka bincang-bincang ama hancrot (panggilan tito buat hanna :hammer)
Ardi    : "Kabar Desi gimana han?"
Hanna : "Baeek,,"
Ardi    :  "Makin dingin aja yak dia ama gw :nangis"
Hanna :  "Lagi, sih lo kelamaan, Dia tuh lebih suka ama cowo yang nyambung"
Ardi    :  "Maksudnya??"
Hanna :  "Iya, diajak ngobrol nyambung,bisa diajak jalan. Ga melulu komputer aje...."
Ardi    :  "Ohh..gitu :norose"
Hanna :  "Cewe tuh, paling males kalo disuruh nunggu." (lo kata gw transjakarta :nohope)
Ardi    :  "Macem lo sama si **M**  *A**** ?? :hammer"
Hanna :  "Diiii........ SHUUUT UP!!! :emosi"
Ardi    :   "Hehehehe......"
Ardi    :  "Terus gimane han? gw mau bilang nih. Kan kalo dulu ga bisa karna gw belum kerja"
Hanna :  "Ya uda lo coba aja, abis itu lo kasih tau hasilnya yak :nyengir"


Sebenernya waktu itu gw uda feeling sih kalo dia bakal "males" dan 100% pasti nolak. Kepikiran omongan hanna yang, "Cewe tuh, paling males kalo disuruh nunggu". Mungkin nunggu moment yang tepat pula. 
Y udalah dari pada kelamaan, mending bilang aja. Waktu itu gw lagi ngerjain skripsi di rumah anca. Biasa gw nginep di rumah anca sabtu sama minggu. Nah minggu pagi, gw telpon dia pas anca lagi mandi.


Ardi : "Hallo....:malu"
Desi : "Iya hallo..."
Ardi : "Lagi apa pagi-pagi gini ? :malu" (sumpah garing banget nanya beginian pagi-pagi :nohope)
Desi : "Lagi bersihin kulkas, kak. Kenapa?"
Ardi : "Umm...Ardi mau tanya?" (mulai ga pede sebenernya, gara2 omongan hanna :mad)
Desi :  "Iya,.."
Ardi :  "Desi, uda punya pacar?? :malu"
Desi :  "Belum,,,"
Ardi :  "Mau ga jadi pacar ardi? :rose"
Desi :  "Maaf kak, aku ga bisa :norose"
Ardi :  "Ohh.. :breakheart"
Desi :  "Maaf ya kak, aku ga bisa."
Ardi :  "Gpp kok, y uda lanjut lagi aja kerjanya :norose"
Desi :  "Iya"
Ardi :  "Maaf ya ganggu pagi-pagi"


Tutup telpon, abis itu gw cuma bisa ngelamun aja . Ngeliat kode itu kayak kabur. Abis itu gw buka facebook sambil liat photo dia. Terus gak lama chatingan sama Bu Dina.


Ardi       :  "Ibu kuu... :senyum"
Bu Dina :  "Ardi kuu.. :senyum" (heee...ikut-ikut aja :nohope)
Ardi       :  "Ibu, ardi ditolak :nangis"
Bu Dina :  "Sama yang waktu itu kamu cerita"
Ardi       :  "Iya :nangis"
Bu Dina :  "Ya, uda gpp.. Mungkin ada yang lebih baik lagi nunggu ardi :senyum" (hati berasa adem, tp mata mendung :nangis)
Ardi       :  "Iya :norose"
Bu Dina :  "Ardi uda kerja kan? Mending sibukin aja sama kerjaan"
Ardi       :  "Iya ini lg ngerjain skripsi jg sama anca"
Bu Dina :  "Lagian ardi kan masih muda, masih bisa banyak lah :senyum"
Ardi       :  "Makasih ya bu :senyum"


Rasanya seperti lagu Rio Febrian;
"Sedih, Ku Tau Kini Perasaan Mu Kepada Ku"
"Sedih, Saat Kau Tak Yakin Kepadaku, Akan Cintaku"
........
........ (lupa lirik selanjutnya :nohope)

Reff:
"Aku bertahan, Karna Ku Yakin Cinta Ku Kepadamu"
"Sesering Kau Coba Tuk Mematikan Hatiku"
"Takkan Terjadi Yang Aku Tau Kau Hanya Untukku"
"Aku Bertahan Ku Akan Tetap Pada Pendirian Ku"
"Sekeras Kau Coba Tuk Membunuh Cintaku"
"Yang Aku Tau Kau Hanya Untukku"


--- Bersambung ---

0 komentar:

Posting Komentar