Jumat, 15 Juni 2012

Aku Suka Kamu dan End part1

Sambil nunggu copy file 24GB, mending ngeblog aja kali yak. Uda sore jg, rada males kerja jg. Pengen cerita zaman jadi admin dulu. Senang, sedih, sangat sedih waktu di kampus. Waktu itu kira-kira semester 7 lah. Waktu itu hampir mau lulus, tp satu pun wanita belom bisa digebet ( maklum masih kere :hammer ). Tapi sebelumnya memang sebenernya gw uda suka sama cewe, dia itu mentor waktu pas OSMA (kata ganti dari OSPEK :senyum ). Waktu itu hanya sebatas suka aja, kalau dia jalan suka liatin, suka nyapa doi juga :nyengir. Waktu itu gw juga sampe bela-belain masuk rohis gitulah (secara dia anak rohis :senyum). Cuma waktu itu gw kurang aktif, jadi jarang ikut rohis jarang pula ketemu doi :nangis. Jadi inget waktu minta tanda tangan pas OSMA, gw rela ada di antrian paling belakang cuma pengen liat doi doank. Ampe ga sadar dia jg liat balik.

Sampe pada kejadian waktu dia pulang bareng pacarnya, waktu itu gw semester satu dan dia semester 3 (ya iyalah beda satu tahun :hammer). Setelah solat ashar gw pulang, terus ga sengaja ketemu dia pas pulang (sebenernya ga sengaja sih, mungkin jodoh :nyengir). Di halte gw ngobrol-ngobrol ama dia, basa basi lah tanya tentang rohis padahal sih bukan itu tujuannya :nyengir. Obrolan itu berhenti seketika ada klakson motor, dah akhirnya dia pun berlalu dari pandangan gw :nangis :nangis. Terus gw tanya-tanya ama temennya yang ada diperpus (sebelum gw jd admin, gw termasuk anak perpus :senyum). Sebelum tanya, biasalah basa basi (kalau kata temen gw yg mukanya kayak PC itu disebut social enginering :nyengir), setelah semua info gw uda dapet. Ternyata dia uda punya pacar ya bla bla bla lah :nangis :nangis.

Dari situ gw cuma bisa liat dari belakang. Waktu itu gw bisa tau dia balik jam berapa, kuliah jam berapa, sampe kampus jam berapa, di ruang berapa aja dia kuliah. Itu gw lakukan setidaknya cuma pengen liat wajahnya aja. Kalau mau dibilang freak ya mungkin iya :army. Waktu itu emang gw ga bisa deketin,secara masih kere :nangis. 

Dan akhirnya gw tau dia uda wisuda, kemudian dilamar setelah wisuda. Gw cuma bisa ngelamun, sambil liat photonya aja. Waktu itu gw uda semester 6 lah. Lumayan lama juga buat ngilangin, tapi banyak yang bilang kalau ga sibuk pasti bakal keinget terus. Saat semester 6 itu uda jadi admin lab, jadi ya gw isi aja ama ngoprek2 apa gitu. Pernah waktu itu ga sengaja gw bikin jaringan satu lab cuma 10KB/ps (salah konfig :nyengir). Paling anak2 cuma bilang, "Ardiiiiii...kok inet di lab lemot ya :emosi".

Masih di semester 6, pas ngelamun mikirin kode. Terus gw liat ke ruangan sebelah. Ruangan lab itu dalemnya kebagi dua. Jadi kalo masuk lab ada 2 ruangan, satu untuk client yang satu untuk admin. Tiba tiba gw liat ada cewe manis, waktu itu dia ga terlalu cantik. Kalau dilihat biasa aja, cuma waktu itu gw senyum senyum sambil lihat dia :senyum. Mungkin seperti lirik lagu afgan:

"Akhirnya aku temukan, "
"Wajah yang mengalihkan dunia ku,"

Dan entah kenapa gw jadi suka sama dia :malu. Dia itu anak infor jg satu jurusan lah, ya sebut aja Desi :senyum. Setiap kali gw liat dia, semakin suka aja. Sampe gw bisa lupain wanita pertama yg gw suka waktu masuk kampus. Kalau gw liat orangnya berantakan (maksudnya bukan muka yang berantakan :nyengir), gak terlalu cantik, kalau ga suka sama orang dia lebih suka mengumpat biasanya dan kalau bad mod kosakata ragunannya keluar :nyengir. Tapi ga tau kenapa gw suka ama dia :cintacinta. Seperti lirik lagu D'Massive:

"Ku suka kamu apa adanya"
"Senatural mungkin, aku lebih suka"

Karena dia anak infor, gw jadi bisa tau semuanya tentang dia, Sampe situs web yang sering dia buka apa, gw jg tau. Gw jg ngikutin social media yang dia sering pake, jd gw bisa tau dia lagi sedih, seneng, jalan kemana, deket sama sapa, tp hanya sebetas social media :senyum. Waktu itu gw jg deket temen yang hobynya doyan gosip, namanya hanna. Jadi gw sering bimbingan konseling ama dia :nyengir. Ketika sore pas di lab cuma gw ama hana, gw ngobrol2.

Hanna :  "Di, demen banget maen beginian" (waktu itu gw lagi ngoding)
Gw      : "Lah, emang ngape?"
Hanna :  "Emang lo ngerti Di ??!"
Gw      : "Ya iyalah, :cool"
Hanna : "Biasanye ye, kalau cowo suka ngoding beginian, dia ga suka cewe Di. Lo gitu ga ?"
Gw      : "Et dah, ya suka lah :mad"
Hanna  : "hehehe...Lo suka sama sape di ??!!"
Gw      : "Lo suka sama sape??"
Hanna  : "Gw?? Lo kasih tau dulu baru gw kasih tau"

Setelah melalui perdebatan yang alot akhirnya diputuskan kita kasih tau masing-masing orang yang kita suka. Karena emang ini rahasia, ya walaupun akhirnya beberapa orang tau. Tapi yang tau pun, gw jg tau rahasia mereka (bisa dibilang sama-sama menjaga lingkungan ya :nyengir). Dan ternyata dia suka ama temen gw, seangkatan lagi. Dan dia jg uda kenal ama Desi. 

Terus waktu semester 7 gw sempet beberapa kali satu matakuliah ama dia. Terus gw ngobrol ama ratu gosip. 

Gw      :  "Gw doyan ama dia han :genit"
Hanna :  "Hahaha...Lo kata dia kue cubit, segala pake ngomong doyan"
Gw      :  "Ya abis galau gini"
Hanna  :  "Dia susah sih di, tipe dia tinggi"
Gw      :  "Perasaan postur gw tinggi han :nyengir"
Hanna  :  "Yeee.....bukan itu dodol!!, Lo dekil sih Di"
Gw       :  "!#!$$!$.....(speachless)"
Hanna  :  "Sabar ya di..hehehehe, nanti gw cari-cari info dulu"
Gw       :  "Oke lah :senyum"

Sampe akhirnya gw pengen ngungkapin perasaan gw ke dia. Karena uda semester 7, kalau kelamaan malah nantinya gw ga ketemu ama dia. Seperti biasa gw bimbingan konseling dulu sama hanna.

Gw      :  ''Han..Gw pengen ngakuin perasaan gw ke dia :army"
Hanna :   "Serius lo ?!!!!! "
Gw      :  "Lagian gw uda semester 7, kalau pun ditolak cuek ajalah."
Hanna :  "Ya bagus - bagus!!"

Setelah melalui curcol yang cukup hangat, akhirnya gw putuskan nembak dia. Kira - kira abis maghrib, gw ngungkapin perasaan gw ke dia. Terus gw coba telpon dia, tp ga diangkat. Gw coba ampe tiga kali kalau ga salah. Terus gw pikir, mungkin ga jodoh kali ya. Lagi berani-beraninya ngomong eh malah ga diangkat telponnya. Pas lagi ngoding di rumah, Hp geter - geter. (Trtrtrt,,,trtrtr,,,). Eh dari Desi :nyengir.
Isi smsnya :
"Kak Ardi, kenapa tadi telpon ?"
Langsung gw siapin mental buat ngungkapin perasaan gw ke dia :army. Terus gw telpon dia.
Gw    : "Hallo,,,, :malu"
Desy : "Iya hallo, Tadi kenapa kak telpon? Td abis bantu mama"
Gw   :  "Pantes ardi telpon ga diangkat :malu"
Desy :  "Iya tadi jauh dari Hp"
Gw   :  "Ummmm...... !@#!@#@#@$%" 
(hening sejenak)
Gw   :  "Ardi suka ama desi, ga tau kenapa :malu"
Desy :  "Haahh??!!!"
Gw   :  "Ga tau kenapa akhir2 ini kalau ardi liat desi, jd ngerasa canggung"
Desy :  ".............................."
Gw   : "Y uda ya"


Hp lansung gw matiin. Dan ga lama dia sms :
"Kok cuma segitu doank sih, kak ardi lucu dah"
Terus gw bales :
"Enggak, tiba tiba aja ardi jadi mules"


Setelah itu percakapan selesai. Tujuan gw emang ga mau nembak dia. Itu karena gw masih belom punya penghasilan (masih kere :nangis), kuliah aja bayar sendiri. Dan itu jg gw mesti ikutan project temen di luar.


---- Bersambung -----

0 komentar:

Posting Komentar