Kamis, 08 November 2012

Update ADT 21 dan SDK r20

Uda lama gak megang android, ternyata android uda ngerilis ADT dan SDK yang baru. Gw ngupdate ADT dan SDK ini mungkin gara2 gak sengaja ada library yang gw update. Nah pas mau ngejalanin gw butuh update ADT versi 20. Padahal ADT gw versi 16, jauh banget yak :D.

Pas gw cari - cari, ternyata uda ada yg versi 21, cuma gak nemu sourcenya. Eh, ada yang bilang langsung dari link updatenya aja

Ini link untuk ADT 21 : https://dl-ssl.google.com/android/eclipse-preview/

Tapi yg kita install itu yang versi 20 ya, yang ini linknya https://dl-ssl.google.com/android/eclipse/

Kenapa gak install yang baru, karena gw pernah coba dan si eclipse minta SDK versi 21 di upgrade. Nah itu dia yg gak gw punya makanya gw downgrade lagi ke 20.

Setelah update ADT nya, kita download jg SDK versi 20 di sini

Extarct folder nya, terus arahin ke sdk yang baru : Window -> Preferences -> Android -> browse ke arah folder yang di extract. Misal klo gw nama foldernya android-sdk-linux_20, seperti gambar di bawah ini.

Nanti bakal minta install beberapa API, selanjutnya tinggal install aja dah, seperti gambar di bawah ini


Terus install dah semuanya di eclipse.

Sekian dulu ya :)

0 komentar:

Posting Komentar