Jumat, 18 Mei 2012

Kampus Ku Horor ep-2

Liburan biasanya belajar setting server, masih inget waktu itu belajar nyetting ltsp server. Nah karena biasanya lab itu sepi, gw rencana ngerjain hari minggu. Gw pilih hari libur itu karna emang lab ga terlalu rame dan mulainya pagi lah jadi bisa selesai sebelum maghrib.
Nah jam 9 gw uda nyampe kampus tuh ( mahasiswa rajin :nyengir ). Seperti biasa di depan loby ada satpam yang nunggu di depan.

satpam : "Ngapain di hari minggu masuk ?? :army"
ardi      : "Mau nyeting server bos :nyengir"
satpam : "Cuma lo doank ??"
ardi      : "Yoi :senyum"

Biasanya sih ga pernah ditanya, lagian gw waktu jadi admin cukup disegani dikalangan security (maksudnya satpam :hammer). Sambil menuju lift gw mikir apa aja yang mesti gw seting dan film apa aja yang mesti gw download :hammer. Nah pas sampe lantai 6, beuh ternyata gelep banget (secara mendung di luar :takut). Tapi gw belum punya pikiran ada hantu lah, secara jam 9 pagi (masih pada bobo lah setannya :nyengir).

Setelah masuk ruangan, mulai dah tuh konfigurasi server :army (sambil download film jg :nyengir). Ternyata konfigurasi server lama juga (secara waktu itu gw jg buta tentang cara seting server ltsp :hammer). Ga terasa waktu uda nunjukin jam 4 aja. Tiba - tiba kedengeran suara dari pintu kebuka keras banget Kreeekk..!!!! (sorry sebenernya bunyinya bukan kreeek, tapi ga tau cara menggambarkan bunyi pintu lewat kata-kata). Langsung kaget gw :kagets. Eh ga taunya satpam.

satpam : "Balik jam berapa di ??"
ardi      : "Jam 5 pak!! (masih kagets, muka berasa ketauan nonton bokep :kagets)"
satpam : "Oh, ya uda kunci-kunciin yee"
ardi      : "Ok pak"

Server pun uda dikonfigurasi, tapi herannya client masih belom bisa booting. Y uda lah gw tinggal aja, lagian gw uda janji jam 5 pulang. Gw beres2 dah tuh, sambil ngeberesin download film gw jg :nyengir. Nah abis ngunci pintu lab, gw liat ke arah lift. Beuuuhh..!!! sepi dan gelep banget. Gw baru tau itu jam 5 sepi dan gelep (secara lampu lorong ga diidupin :takut)
Dengan gaya cuek :metal, gw jalan ke arah lift sambil menembus lorong yang rada gelap (sorry lebay :hammer)
Pas gw nyalain lift, anjriiiitt....lift ga nyala. kenapa nih (mulai panik :takut). Terus mau ga mau gw mesti turun lewat tangga darurat dari lantai 6. Y uda lah dari pada keburu maghrib, gw mutusin turun lewat tangga darurat. Mau ga mau gw mesti balik lagi ke arah lab, karena posisi tangga darurat persis di depan lab. Waktu menuju lagi ke lab, seperti berasa diliatin dari puskom. Sampe di depan pintu tangga darurat gw berdiri sebentar sambil nyiapin mental :army. Gw pegang gagang pintu darurat, sambil berharap ga ada yang ngasih kejutan ultah (secara gw ga ultah waktu itu :hammer)

Pas masuk, emang rada terang sih, nah pas liat kebawah itu gelap banget. Huftt..langsung gw turun ke bawah :army, tidak lupa gw mengingat tuhan jg :senyum. Pas sampe lantai ke 4 uda mulai dah tuh gw ga bisa ngeliat apa - apa, pokoknya bener-bener gelep. Ditambah ada suara angin tau dari mana bikin takut :takut. Di situ gw turun secepet-cepetnya. Sempet kedengeran suara pintu, yang lagi kebuka tapi ga tau apa. Akhirnya sampe jg gw dipintu paling bawah, langsung gw lari dan buka tuh pintu. Pas ampe pintu ke buka rasanya legoooo :nyengir. Nah pas uda di luar, gw malah diliatin yang diluar. Dan dengan gaya  cool :cool gw tutup pintu (padahal dalam hati masih debar-debar :takut)

Sempet ketemu satpam jg.
satpam : "Uda kelar di ?"
ardi      : "uda pak :senyum (masih deg-degan :takuts)"

Di jalan gw bingung, kok lift bisa mati yak. Terus satpam gimana bisa ke atas, secara dari lantai 1 ampe 6 cuma mau ketemu gw doank di lab. Masa iya naik tangga. Ya uda lah, mungkin tombol lagi rusak waktu itu. Uda dah tuh, mulai minggu depan gw ga pernah pulang sore lagi. Jam 3 uda pulang. Setelah kejadian itu, minggu depan gw nyeting lagi. Client uda bisa booting ltsp ke server. Horeee!!!
Ya walaupun ga dipake,karena emang anak-anak lebih milih make laptop dibanding thin client. Tapi gw ga nyesel ama yang uda gw kelarin. Selain dapet ilmu gw jg dapet pengalaman horror :takut. 

Sekian dulu ya dari gw, mau mandi dulu nih. Besok gw ceritain yang lain lagi :senyum

0 komentar:

Posting Komentar